Piala AFF 2020

Dibantai Timnas Indonesia 5-1, Pelatih Laos Sebut Tetap Ada Aspek Positif 

Pemain Indonesia berduel saat pertandingan antara Laos versus di Piala AFF 2020. 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Laos kalah telak dengan skor 1-5 dari Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020, Ahad (12/12/2021) sore WIB.Pada laga yang digelar di Bishan Stadium, gawang Laos kebobolan dua gol lebih dulu oleh Timnas Indonesia melalui tendangan penalti Asnawi Mangkualam (23') dan Irfan Jaya (34').Pada menit ke-41, Laos sempat mencetak gol melalui Kydavone Souvanny. Namun, petaka kembali terjadi pada babak kedua.Timnas Indonesia menambah tiga gol lagi melalui Witan Sulaeman (56'), Ezra Walian (77'), dan Evan Dimas (84').

Pelatih Laos, V. Selvaraj menyebut meski kalah telak, tetap ada aspek positif yang diperlihatkan anak asuhnya. Apalagi menurutnya banyak pemain muda turun pada laga ini."Kami memainkan banyak pemain muda untuk memberi mereka kesempatan. Tapi kami menghadapi tim yang lebih kuat dari kami,"Jadi saya ingin terus memberikan kesempatan itu kepada para pemain muda. Ini adalah sesuatu yang kami putuskan sebagai pendekatan terbaik bagi kami."Kesempatan ini akan menjadi jalan ke depan sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman," lanjutnya.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun di Piala AFF 2020. Laos secara keseluruhan sudah kebobolan 13 kali dan mencetak satu gol.''Hasil ini menjadi pengalaman dan pelajaran yang bagus buat para pemain. Di grup ini, seperti yang sudah dikatakan pelatih Indonesia, kami adalah tim terlemah," kata V. Selvaraj dalam konferensi pers usai pertandingan."Saya sepakat karena kami melawan tim dengan banyak kualitas dan pengalaman bermain di Kualifikasi Piala Dunia," lanjutnya. 

Usai menghadapi Timnas Indonesia, Laos akan menutup Piala AFF 2020 dengan duel melawan Kamboja (15/12/2021). V. Selvaraj berharap, timnya bisa memaksimalkan laga tersebut."Kami punya satu laga lagi melawan Kamboja dan yang bisa dilakukan adalah kembali berlatih, melihat apa yang terjadi, dan berharap meraih yang terbaik," tegas V. Selvaraj.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar